by

Ketua Kwarda Lampung Chusnunia Ikuti Pembukaan Rakernas Gerakan Pramuka 2021

gagasankita.com – Bandar Lampung, Ketua Kwarda Lampung Chusnunia (Nunik) mengikuti upacara pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Gerakan Pramuka 2021 yang diselenggarakan pada Selasa sore (9/3/2021) secara virtual melalui platform Zoom Cloud Meeting

Acara pembukaan Rakernas 2021 yang dipusatkan di Aula Sarbini Taman Rekreasi Wiladatika (TRW) Cibubur Jakarta ini didahului dengan acara peringatan Hari Tunas Gerakan Pramuka.

Rakernas 2021 yang dihadiri Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali secara virtual dari kantor Kemenpora RI.

Menpora dalam arahannya mengingatkan pesan Presiden RI agar Gerakan Pramuka melaksanakan Gerakan Kedisiplinan Nasional dan Gerakan Kepedulian Nasional. Hal ini mengingat Indonesia masih berada diatas jumlah rata rata dunia yang terpapar Covid-19. “Diharapkan dengan kedisiplinan dan kepedulian yang tinggi dapat membantu dalam penanggulangan Covid-19” harapnya.

Sementara itu, Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Budi Waseso (Buwas) menyampaikan, Rakernas 2021 dilaksanakan pada masa pandemi Covid-19 ini juga bertepatan dengan peristiwa meleburnya organisasi kepanduan yang kemudian dikenal dengan Hari Tunas yang diperingati setiap 9 Maret.

Buwas mengatakan, kegiatan kepramukaan dimasa pandemi ini banyak menunda kegiatannya. Adapun acara pertemuan dilaksanakan dalam bentuk virtual.

Dalam Rakernas Gerakan Pramuka 2021, Nunik didampingi Waka Orgakum Prof. Dr. Wan Abbas, Sekretaris Kwarda Dr. Mubasit, Sesbid Binawasa Ritawati, Kepala Pusdiklatda Dr. Afif Ansori, dan Ketua DKD Lampung Eduan Lesmana.

gagasankita.com

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed