by

Ketua PKB Lamteng Terpilih Sowan ke Kiai dan Tokoh NU

GUNUNG SUGIH – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Lampung Tengah, Dra. Jauharoh Haddad bersama jajarannya berkunjung ke sejumlah tokoh Nahdatul Ulama (NU), Rabu (10/3/2021).

Diantaranya KH. Muhsin Abdillah selaku pengasuh Pondok pesantren (Ponpes) Darussa’ adah, dan sekaligus Rais Syuriyah PWNU Lampung.

Selain itu, Ketua DPC PKB Lamteng, dan jajaran serta di dampingi oleh Ketua Fraksi PKB Lamteng, Hj. Mery Andriyani juga berkunjung di kediaman Nyai Nakmaul Jazilah selaku pengasuh ponpes Darul Hikmah Kecamatan Seputih Mataram. Untuk berkunjung ke para tokoh NU, sudah menjadi angenda yang wajib di lakukan usai terpilih menjadi pimpinan PKB di Lamteng.

“Agenda ini memang sudah kita rencanakan. Ini juga salah satu budaya di PKB, bahwa kita punya atasan yakni para kiai dan juga tokoh NU. Kita harus sowan kepada beliau dan sudah menjadi program saya setelah terpilih,” ujar Ketua DPC PKB Lampung Tengah, Dra. Jauharoh Haddad, 10 Maret 2021.

Dalam kesempatan ini, para jajaran pengurus PKB Lamteng bersama tokoh NU yang di kunjungi, juga melaksanakan doa bersama, agar di beri kemudahan, kelancaran dan keselamatan dalam menjalankan organisasi di kabupaten setempat.” Kami harus menemui para Kiai. Kami mohon doa dan arahan supaya kami diberi kemudahan dalam menjalankan roda organisasi. Jika sudah di do’akan dan di suport oleh para kiai insyallah kita bisa selamat, itu harapan nya,” imbuhnya.

Sementara KH. Muhsin Abdillah, mengaku senang dan bersyukur atas terpilihnya Dra. Jauharoh Haddad sebagai Ketua Tanfid PKB Lampung Tegah. Ia mendoakan supaya, yang menjadi cita-cita dapat diraih dan berjalan lancar.

“Alhamdulilah, saya senang dan bersyukur dan ikut merasa bangga atas terpilihnya Ketua Tanfid, Ibu Jauharoh. Mudah-mudahan perjalanan PKB ini sesuai dengan cita-cita, berjalan dengan mulus, sukses dan selamat. Mudah-mudah Allah selalu memberikan kemudahan dan manfaat,” ujarnya.

ementara Nakmaul Jazilah selaku pengurus pondok pesantren Darul Hikmah, mengucapkan terimaksih atas kunjungan yang telah di lakukan jajaran DPC PKB Lamteng, di kediamannya. Ia berpesan agar PKB dapat lebih proaktif turun ke masyarakat supaya dapat memberikan manfaat yang baik untuk Lampung Tengah.

“Terimakasih kepada ketua PKB Lamteng bisa silaturahmi di kediaman kami, semoga PKB kedepan bisa jaya. Kepada Kak Jau (Jauharoh Haddad) selalu semangat dalam memimpin PKB Lamteng. Harapan kami PKB bisa lebih proaktif turun ke masyarakat,” tandasnya

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed