by

Tingkatkan Kapasitas Kader DPW PKB Provinsi Lampung Adakan Pelatihan Media Sosial

gagasankita.com – Bandar Lampung, Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa Provinsi Lampung melaksanakan agenda Pelatihan Manajemen Media Social, Jumat 16 April 2021.

Peserta Pelatihan Manajemen Media Sosial berjumlah 39 orang masing-masing merupakan perwakilan dari Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa di Provinsi Lampung.

Kegiatan tersebut di buka langsung oleh sekertaris Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa Seh Ajeman, S. Ag. Dalam kesempatan tersebut ia menyampaikan latar belakang digelarnya pelatihan manjemen media sosial untuk meningkatkan kapasitas dan kreativitas dari seluruh tim media di setiap Dewan Pengurus Cabang Se-Provinsi Lampung.

“kegiatan ini sengaja kita laksanakan dalam kurun waktu tiga hari agar Sahabat-sahabat sekalian banyak mendapat praktik dalam mengelola media sosial partai supaya lebih kreatif lagi.” ucapnya.

Kemudian ia melanjutkan harapan dari kegiatan tersebut pemuda penggerak Partai Kebangkitan Bangsa di setiap Dewan Pengurus Cabang melek media sosial.

“Harapan kita selaku Pengurus Wilayah kedepan setelah selesai mengikuti pelatihan ini sahabat-sahabat sekalian dapat menghidupkan kembali media di seluruh Dewan Pengurus Cabang di setiap Kabupaten. Dan dapat membranding setiap Tokoh Partai Kebangkitan Bangsa di Provinsi Lampung.” Lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama Beni Yulianto Selaku Pemateri menyampaikan materi pertama yakni cara cepat menulis berita. Salah satu point materi tersebut adalah cara mengambil sudut pandang berita.

“Dalam membuat berita yang wajib kita terakan adalah kelengkapan 5W1H, kemudian kita juga harus pandai mengambil sudut pandang yang berbeda agar menarik minat para pembaca berita.” Jelasnya.

Kemudian ia melanjutkan pentingnya mengikuti pelatihan media social di era saat ini guna menunjang kemampuan mengelola media social, karena di era saat ini media sosial merupakan wadah untuk mengkampanyekan setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh partai, salah satunya adalah Partai Kebangkitan Bangsa. Kegiatan tersebut akan berlangsung selama tiga hari dimulai dari tanggal 16-18 April 2021.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed