by

Erry Ayudiansyah Berikan Penguatan Paham Kebangsaan Bersama DPD Al-Khairiyah Kota Cilegon dan Kabupaten Serang.

gagasankita.com – Dalam rangka penguatan paham kebangsaan kepada Masyarakat, Erry Ayudiansyah memberikan sosialisasi terkait penguatan paham dan komitmen terhadap kebangsaan di Kampus Al-Khairiyah Kelurahan Citangkil, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon Banten ( 04/05/21 ).

Agenda tersebut dihadiri oleh pengurus PB Al-Khairiyah, DPD Al-Khairiyah Kota Cilegon dan Kabupaten Serang, bersama para ulama, Kyai dan tokoh masyarakat setempat.

Kang Erry sapaan akrab Ketua Lakumham DPP PKB Tersebut, hadir bersama anggota DPRD Provinsi Banten, H. Umar bin Barmawi. Dalam agenda tersebut kang Erry menyampaikan bahwa paham dan komitmen kebangsaan harus senantiasa diperkuat, dan dipegang teguh.

“Penguatan paham dan komitmen kebangsaan harus senantiasa diperkuat dan diasah, sehingga kita dapat senantiasa memegang teguh komitmen terhadap bangsa dan Negara Indonesia”.

Selain itu, kang Erry juga menyampaikan bahwa sebagai warga Negara indonesia yang beragama Islam, kita harus senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan.

“Kita sebagai warga Negara Indonesia yang beragama Islam harus senantiasa menjadi pelopor dalam mengajar persatuan dan kesatuan, dengan senantiasa menjaga toleransi antar sesama, saling merangkul, dan tidak melihat perbedaan antar sesama warga Negara Indonesia”.

Sementara itu H. Umar bin Marbawi juga menyampaikan bahwa, kita sebagai warga negara indonesia harus senantiasa menegasikan perbedaan dan lebih memperhatikan persamaan.

” Segala perbedaan yang ada diantara kita bukan untuk dijadikan sebagai perpecahan, melainkan untuk menyatukan kita semua dengan senantiasa memperhatikan persamaan diantara kita, sebagai bangsa yang sama, warga Negara yang sama, Bangsa dan Negara Indonesia.

“Kita mempunyai 4 pilar kebangsaan yang mana 4 pilar tersebut bisa menjadi sebuah kekuatan untuk mencapai kesatuan dan persatuan, yaitu Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945”.

Kang Erry menutup penyampaian nya dengan mengajak masyarakat untuk bersama-sama saling merangkul, menjaga Toleransi, dan mengutamakan persatuan dan kesatuan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed